Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah Real Madrid, Siapa Saja dia . .



Real Madrid selalu memiliki pemain terbaik di tim mereka. Tidak pernah takut untuk menghabiskan uang besar di bursa transfer, klub raksasa Spanyol itu kerap sukses berkat bintang-bintang yang mereka datangkan ke Santiago Bernabeu. Berikut lima pemain terbaik sepanjang sejarah Real Madrid.

Tidak mengejutkan, sebagian besar pemain di daftar ini berasal dari era keemasan Madrid pada tahun 1960. Berikut adalah lima pemain terbaik di sepanjang sejarah Real Madrid.

5. Jose Pirri
Dibeli dari Granada pada tahun 1964, transfer Pirri digembar-gemborkan di era baru kesuksesan Real Madrid. Pirri pun mampu menunjukkan performa yang konsisten selama 15 tahun masa bermainnya di Real Madrid, dan berhasil memenangkan banyak trofi dalam kariernya yang panjang dan sukses.

Pirri bermain untuk Madrid dari 1964 hingga 1979 dan ia bahkan menjabat sebagai kapten klub mereka selama empat tahun. Pemain asal Spanyol ini terkenal karena kepemimpinan, keuletan dan keganasannya di lapangan. Namun, aset terbaiknya adalah stamina, di mana dia selalu berkontribusi secara teratur untuk membantu serangan dan pertahanan timnya tanpa kenal lelah.

Pirri juga merupakan pengumpan yang sangat baik dan sangat tajam di depan gawang untuk ukuran gelandang tengah sepertinya. Selama membela Real Madrid, Pirri telah mencetak 172 gol dalam 561 penampialn. Bersama Los Blancos, ia memenangkan 10 gelar La Liga, 4 Piala Spanyol dan Piala Champions tahun 1966. Setelah pensiun, Pirri menyelesaikan studinya untuk memenuhi syarat sebagai dokter dan bergabung dengan staf medis Madrid.

4. Ferenc Puskas
Diberkati dengan tendangan kaki kiri yang menggelegar dan penempatan posisi yang sangat baik, Ferenc Puskas adalah salah satu penyerang terbaik di sepanjang sejarah sepak bola. Dia adalah pesulap di lapangan, dan kejeniusannya mampu membawa tim Hongaria untuk meraih sukses yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Selama paruh kedua kariernya, Puskas membentuk kombinasi yang mematikan dengan Alfredo Di Stefano selama bermain di Real Madrid. Kedua pemain itu secara konsisten merobek pertahanan lawan dan membawa Los Blancos meraih lima gelar liga dan tiga Piala Champions.

Puska adalah pencetak gol terbanyak La Liga selama 4 musim berturut-turut.  Bersama Los Blancos, ia mampu mencetak 242 gol dari 262 pertandingan.Puskas memainkan peran utama dalam membangun Real Madrid sebagai salah satu klub terbesar Eropa dan tidak diragukan lagi ia salah satu striker terbaik sepanjang masa.

3. Cristiano Ronaldo

Sebagai salah satu dari dua pemain paling menonjol dari generasi saat ini, Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Ronaldo bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United dengan harga 80 juta pounds dan harga tersebut sangat layak untuknya.

Sejak pindah ke Real Madrid, kemampuan mencetak gol Ronaldo sudah berada di luar akal sehat. Dalam 368 penampilan, Ronaldo berhasil mencetak 381 gol dan ia berperan besar dalam keberhasil Real Madrid untuk meraih dua trofi Liga Champions dalam 3 tahun terakhir.

Dia sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid dan dia telah memecahkan sejumlah rekor mencetak gol selama waktunya di Madrid, seperti rekor hat-trick paling banyak dan dia juga merupakan top skor sepanjang masa kompetisi Liga Champions.

Superstar asal Portugal itu telah memenangkan satu gelar  La Liga, 2 Liga Champions, 2 Copa del Reys, 2 Piala Dunia Antarklub dan 2 Piala Super Eropa bersama Los Blancos. Satu-satunya hal yang membuat Ronaldo berada di posisi ketiga adalah kurangnya piala yang ia dapatkan dibandingkan dengan dua pemain di atasnya.

2. Francisco Gento
Satu-satunya pemain dalam sejarah sepak boal yang memenangkan enam Piala Champions. Francisco Gento adalah pemain sayap cepat yang merupakan bagian integral dari tim paling sukses di sepanjang sejarah Real Madrid. Gento dikenal karena kecepatannya yang luar biasa dan ia dianggap oleh banyak orang sebagai pemain tercepat yang pernah bermain sepak bola.

Pada era puncaknya, Gento mampu menempuh jarak 100 meter dalam 10,9 detik dengan menggiring bola.Gento adalah pemain yang sangat cerdas yang kerap berhasil lolos dari jebakan offside. Karena kecepatannya yang fenomenal, ia hampir selalu menjadi pemulai serangan, dan berlari untuk merusak pertahanan lawan.

Selama memperkuat Real Madrid, Gento berhasil merengkuh 12 gelar La Liga, 2 Copa del Rey, 6 Piala Champions, 1 Piala Interkontinental dan 2 Piala Latin. Tak heran jika orang mengatakan bahwa Gento adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

1. Alfredo Di Stefano
Siapa lagi yang akan memimpin daftar ini? Tidak diragukan Di Stefano adalah pemain terbaik Real Madrid sepanjang masa.  Tidak banyak orang tahu bahwa legenda Real Madrid Alfredo Di Stefano awalnya menandatangani kontrak untuk Barcelona di tahun 1953 setelah transfernya ke Real Madrid bermasalah.
Federasi Spanyol datang dengan solusi menggelikan di mana Di Stefan

Subscribe to receive free email updates: